Sabtu, 24 Maret 2018

Persikabo Bogor ‘Haram’ Makan Dana APBD

Bupati Bogor Nurhyanti, memastikan Persikabo Bogor tidak akan mendapatkan bantuan dana dari Pemkab Bogor. Menurut bupati, Persikabo yang saat ini dipegang penuh oleh Yusuf Mansyur di bawah Pay Tren, sudah menjadi perseroan terbatas (PT).
.
“Dari dulu Persikabo sudah menjadi PT dan tidak ada intervensi apapun baik, APBD atau bantuan lainnya,” katanya belum lama ini.
.
Mantan Sekda Kabupaten Bogor ini mengatakan, dengan statusnya sebagai PT, Persikabo harus mencari anggaran sendiri untuk keperluan apapun. Salah satunya menggandeng sponsor sebagai investornya.
.
Senada disampaikan Ketua Askab PSSI Bogor Hendra Budiman. Selain ‘haram’ mendapat bantuan dari APBD, Laskar Padjajaran juga tidak boleh menerima dana hibah mengingat Persikabo sudah menjadi klub profesional.
.
Menurut dia, klub sepakbola yang berhak menerima bantuan pemerintah daerah, adalah tim sepakbola yang yang ada di tingkat kecamatan. “Itupun bantuannya bukan dana maupun hibah, tapi sebuah program, seperti bola, dan jersey pemain saja,”  ucapnya.
.
Persikabo saat ini tengah bangkit dari keterpurukan, baik itu kualitas maupun manajemen. Belum lama ini, Persikabo sudah diambil alih bos PayTren, ustad Yusuf Mansyur. Selain Yusuf Mansyur, manajemen baru juga menunjuk Indra Sjafri sebagai CEO yang baru menggantikan Effendi Syahputra.
...
#PBLpersikabo #PersikaboLovers #Persikabo #WelovePersikabo #PojokJabar #PersikaboBogor #PersikaboLIGA3