Kamis, 03 Mei 2018

Persija Jakarta Tantang Persikabo Bogor di Babak 128 Besar Piala Indonesia 2018

Akhirnya undian Piala Indonesia 2018 telah selesai digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018). Berada di zona lima, Persija Jakarta akan berhadapan dengan tuan rumah Persikabo Kabupaten Bogor.
.
Sebelumnya klub berjuluk Macan Kemayoran berada di satu zona bersama dua klub Liga 2 dan lima klub Liga 3. Klub-klub itu diantaranya Persiwa Wamena, Persika Karawang, Persikabo Bogor, Persikad Depok, Villa 2000 B, Bintang Kranggan, dan Patriot Chandrabaga.
.
Sayangnya untuk kapan dan tanggal pelaksananya hingga kini pihak Organizing Comitte (OC) melalui sang ketua Iwan Budianto baru menentukan dua laga awal saja di tanggal 8 Mei mendatang sekaligus menjadi laga pembuka.
.
Dalam laga itu Persibo Bojonegoro sang juara terakhir turnamen ini akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Jenderal Soedirman, Bojonegoro dengan waktu kick off 15.30 WIB. Dan dilanjutkan laga melawan PSBK Blitar melawan Arema FC di Stadion Supriyadi, Blitar mulai pukul 21.00 WIB.
.
Akan tetapi untuk Persija, Iwan menjamin untuk memberikan dispensasi kepada tim asuhan Stefano Cugurra karena masih ikut serta di ajang Piala AFC 2018.
.
“Harus dong kalo ada bentrok sangat bisa ditunda makanya hingga kini kami tidak sebutkan tanggal. Maka dari itu kami sebutkan range setiap bulannya di setiap babak,” ujar Iwan.
.
Sementara itu dari pihak Persija yang diwakili oleh sang Direktur Utama, Gede Widiade menyambut positif laga melawan Persikabo Bogor di babak 128 besar. Menurutnya hal ini baik untuk menjalin keakraban Persija dengan masyarakat kabupaten Bogor.
.
“Saya kira lawan Persikabo Bogor bagus. Sekali lagi kami tidak boleh meremehkan mereka meskipun statusnya klub dari Liga 3. Laga ini juga sangat bagus untuk lebih mendekatkan masyarakat terutama disekitaran kabupaten Bogor kepada Persija,” ujar Gede.
.
Gede juga meminta agar PSSI juga berkomitmen terkait dispensasi jadwal kepada Persija yang masih berjuang di Piala AFC 2018. Saat ini Ismef Sofyan dkk sudah memasuki Semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara melawan Home United.
.
“Ya kami menunggu komitmen juga dari PSSI terkait jadwal. Kami siap saja jika selama tidak mengganggu jadwal pasti tidak masalah. Ya seperti contoh sama seperti lawan Perseru lah,” tutupnya.
.
Turnamen kali ini, PSSI sama sekali tak pandang bulu. Semua tim Liga 1 harus memulai eksistensinya dari babak pertama alias 128 besar. Tak ada yang diistimewakan. Artinya kemungkinan tim dari kasta tertinggi tersingkir sejak awal berpotensi terjadi.
.
Dalam drawing ini, PSSI membagi peserta ke dalam 16 Zona yang masing-masingnya berisikan perwakilan dari kompetisi Liga 1, 2 dan 3 yang telah dipetakan. Juara Piala Indonesia akan mendapatkan hadiah sebesar Rp3 miliar rupiah, peringkat kedua Rp2 miliar, dan peringkat ketiga Rp1 miliar
.
Sementara itu, terkait hak siar sendiri Piala Indonesia akan disiarkan melalui stasiun televisi Jawa Pos dan MNC Grup.
...
#PersikaboPialaIndonesia #PersikaboLovers #Persikabo #PersikaboBogor #EnjoyPersikabo #PersijaID #EXPLOREpersikabo #WeLovePersikabo #PBLpersikabo #SayaPERSIKABO #PialaIndonesia