Selasa, 10 April 2018

Ribuan Peserta Rebutkan Kursi Skuad Persikabo

METROPOLITAN – Ribuan pesepakbola dari berbagai daerah, berkumpul untuk mengikuti seleksi terbuka yang digelar jajaran menejemen Persikabo, yang berlangsung di Lapangan Jepang, Sentul Babakanmadang, kemarin. Seleksi terbuka yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari tersebut, ditangani secara langsung oleh pelatih asing dari Serbia Zoran Maric, yang dipantau mantan pelatih Timnas U-19 Indra Syafri.

Manajer Tim Persikabo FC Diska Resha menuturkan, pihaknhya sangat senang melihat animo dari ribuan peserta yang hadir memenuhi lapangan, untuk ikut serta memeriahkan perebutan kursi pemain klub sepakbola asal Bumi Tegar Beriman tersebut.

“Ini merupakan hari yang panjang bagi kami, tentunya kami sangat senang melihat antusias warga Bogor, apa lagi ini merupakan hari pertama seleksi terbuka dimulai,” tuturnya.

Sambung Diska, seleksi akan dilakukan dalam beberapa tahap yang langsung dipantau oleh Indra Sjafri. Kemudian, hasilnya ditentukan dalam seleksi undangan tahap selanjutnya sebelum dikerucutkan menjadi 30 orang jelang bergulirnya Liga 3 2018 mendatang.

“Ini merupakan langkah awal kami dalam seleksi pemain, nantinya pemain yang lolos pada seleksi kali ini, akan kita panggil kembali dalam ajang seleksi berikutnya di kemudian hari,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Pelatih Tim Persikabo FC Zoran Maric mengatakan, kami akan melakukan seleksi dalam beberapa tahap, hingga mungkerucut pada 25 hingga 30 pemain yang nantinya bakal mengisi skuad Persikabo pada musim ini.

“Setelah seleksi ini, kami akan membuat satu tim full yang berjumlah 25 hingga 30 pemain, untuk kami jadi skuad baru Persikabo,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengaku, selama pemantauan sekarang kualitas pemain lokal masih tetap sama, dan akan dilihat. Meskipun pemain incaran sudah kami pegang namun belum bisa dikatakan hari ini.

“Makanya kami ingin maksimal membangun Persikabo dan setiap hari harus lebih baik dan baik lagi,”pungkansya.

(ogi/b/suf)