Sabtu, 24 Juni 2017

Terpuruk di Liga 2, Persikabo Resmi Angkat Pelatih Baru Asal Malaysia

JUARAdotnet - Berpredikat sebagai juru kunci Grup 2 Liga 2 2017, Persikabo Kabupaten Bogor segera berbenah. Datangnya investor baru membuat manajemen bergerak cepat untuk menyelamatkan tim.

Raja Isa, pelatih Malaysia yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia, resmi ditunjuk manajemen Persikabo untuk mengangkat kembali Laskar Padjajaran.

Ia resmi diperkenalkan kepada publik pada Jumat petang (23/6/2017) di Cibinong, Kab. Bogor.
Tugas pertama Raja Isa akan dimulai tanggal 27 Juni 2017, bertepatan dengan latihan perdana Persikabo sehabis Lebaran. Manajemen klub dan Raja Isa sama-sama memasang target tetap bertahan di Liga 2.

Untuk memenuhi target, manajemen pun menyerahkan keleluasaan seutuhnya bagi sang pelatih guna menentukan pemain.

"Sisa putaran pertama Liga 2 masih ada dua partai lagi. Untuk saat ini, saya belum bisa menilai pemain mana yang akan dipertahankan atau dilepas. Lihat saja nanti dua gim tersisa," ujar Raja.

Alasan dipilihnya Raja Isa oleh manajemen adalah dia sudah terbiasa menangani klub-klub yang sedang mengalami krisis di Indonesia.

Menurut manajer tim, Patrick Tarigan, karakteristik Raja Isa sangat pas untuk menangani Persikabo, yang sedang terpuruk.

Raja Isa , yang sedang mengambil kursus kepelatihan AFC pro di Vietnam, dalam karya ilmiahnya membahas tentang bagaimana cara menangani krisis dalam klub. "Raja Isa memiliki karakteristik yang militan. Ketika menangani Persijap Jepara, dia melatih tim yang sedang terpuruk, namun bisa dibangkitkan. Saya berharap dan yakin bahwa dia pun bisa melakukan hal itu untuk Persikabo ," ujar Patrick Tarigan.

Oleh sebab itu, Patrick pun berharap lebih. Selain dari teknik kepelatihan, keilmuan dari juru latih asal Selangor itu pun diharapkan dapat berguna bagi Munadi dkk.
...
#RajaIsaPersikabo #PersikaboBogor #PersikaboLovers #Persikabo #JuaraNet