Sabtu, 24 Juni 2017

Raja Isa Latih Persikabo

INILAHdotCOM, Bogor - Manajemen Persikabo Kabupaten Bogor bergerak cepat demi mendongkrak penampilan tim di Liga 2 dengan mengontrak pelatih asal Malaysia, Raja Isa.

Raja Isa bukan sosok asing bagi sepak bola Indonesia. Pelatih berusia 51 tahun pernah menangani beberapa klub Tanah Air seperti PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, PSMS Medan, Persijap Jepara.

Dengan pengalamannya tersebut, Raja Isa diharapkan bisa menyelamatkan Persikabo dari jeratan degradasi. Tim berjuluk Laskar Padjajaran saat ini berada di juru kunci Grup 2 Liga 2.

Ada beberapa alasan mengapa Raja Isa bersedia melatih Persikabo yang sedang dalam masa krisis dan terancam turun ke Liga 3 musim depan.

"Yang pertama, ini menjadi bagian dari skripsi saya dalam kursus kepelatihan AFC Pro di Vietnam. Insya Allah selesai 22 Desember 2017 mendatang," kata Raja Isa, melalui pesan singkat kepada inilahdotcom, Sabtu (24/6/2017).

"Selain itu, CEO Effendi Syahputra adalah teman saya yang bertekad melakukan perubahan dan menyelematkan Persikabo dari keterpurukan," tambahnya.

Bagi Raja Isa, melatih tim yang sedang dalam krisis merupakan tantangan tersendiri baginya. Dia berharap bisa menyelamatkan Persikabo dimana Liga 2 baru memasuki pekan kelima.

"Ini menjadi satu tantangan berat untuk saya agar bisa memutar otak mengembalikan keterpurukan Persikabo menjadi lebih baik lagi," tandasnya

#RajaIsaPersikabo #PersikaboLovers