Rabu, 31 Mei 2017

Terancam Turun Kasta, Persikabo Incar Pemain Porda

Terdampar di juru kunci Grup 2 Liga 2 Indonesia 2017, membuat kondisi tim kebanggaan Kabupaten Bogor, Persikabo, kian memprihatinkan. Dari total lima laga, anak asuh Rudi Hariantoko ini harus menelan empat kali kekalahan dan baru sekali menang. Hasil ini membuat Laskar Padjajaran (julukan Persikabo, red) semakin terancam turun kasta ke Liga 3. Menyikapi keadaan kritis tersebut, manajemen Persikabo berniat memperbaiki kedalaman skuat dengan merekrut pemain-pemain Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Bogor.

Manajer Persikabo Bogor Patrick Tarigan menuturkan, upaya rekrutmen tersebut dinilai mampu melengkapi komposisi tim yang ada sekarang sesuai kebutuhan tim ke depannya. “Kemungkinan tersebut sedang kami kaji, mengingat putaran pertama Liga 2 masih tersisa dua pertandingan lagi versus Persika Karawang dan Lampung Sakti. Jadi kalaupun itu terjadi, baru akan terlaksana di putaran kedua,” katanya saat dihubungi Metropolitan.

Dirinya menilai kondisi tim saat ini cukup mumpuni namun tidak akan lepas dari evaluasi, apalagi jelang putaran pertama Liga 2 berakhir. “Tergantung kebutuhan tim pelatih akan skuat ini seperti apa nantinya dan rekrutmen tim Porda Kabupaten Bogor ada dalam rencana kami,” ujarnya.

Menyikapi rencana Persikabo merekrut pemain Porda Kabupaten Bogor, ditanggapi serius Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bogor Herson Hizkia. Dia mengaku akan terlebih dahulu meninjau secara menyeluruh rencana manajemen Persikabo tersebut, mengingat perlu kejelasan soal administrasi pemain rekrutan.

“Jangan sampai setelah masuk Persikabo, pemain rekrutan malah tidak bisa membela tim Porda. Maka dari itu perlu kejelasan terlebih dahulu, misalnya pemain tertentu yang diinginkan hanya dipinjamkan dan tidak dikontrak permanen. Yang paling penting kan pemain masih bisa membela tim Bumi Tegar Beriman di Porda 2018 demi target emas,” pungkasnya.(cr1/b/suf/run)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2017/05/terancam-turun-kasta-persikabo-incar-pemain-porda/ #Metropolitan #Persikabo #PBLpersikabo #PersikaboLovers