Jumat, 05 Mei 2017

Persikabo Bogor & Persita Tangerang Menang Tipis

Goaldotcom - Setelah babak belur di dua laga Grup 2 Liga 2 2017, Persikabo Kabupaten Bogor akhirnya memetik kemenangan setelah menundukkan Cilegon United 201 di Stadion Pakansari kemarin. Sedangkan Persita Tangerang mempermalukan tuan rumah Lampung Sakti 1-0 di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim.

Sempat tertinggal lewat gol Iqbal Nugraha di menit ke-19, Persikabo mampu bangkit berkat sepakan Ryan Kurnia (55) dan Munadi (87). Pelatih Persikabo Rudi Hariantoko bersyukur bisa meraih kemenangan, dan menyebut kebangkitan tim berkat kerja keras anak asuhnya.

“Di awal saya instruksikan untuk menyerang total, tapi pemain terlambat dalam transisi hingga kami kalah di babak pertama. Saya tekankan kepada pemain untuk fight, jangan berharap wasit atau kesalahan lawan, dan menentukan nasib sendiri,” beber Rudi.

Sedangkan asisten pelatih Cilegon United Imam Riyadi menyebut hasil ini sebagai kekalahan dramatis. Imam kecewa dengan konsentrasi para pemainnya, sehingga kecolongan karena terlalu asik menyerang.

“Dramatis, karena kami sudah unggul 1-0 di babak pertama. Pemain konsentrasi hilang jadi kebalas 2-1. Adanya sedikit perubahan taktik di babak kedua memang berdampak kurang baik bagi kami. Kami keasikan menyerang, jadinya kecolongan,” jelas Imam.

Sementara itu, kemenangan atas Lampung Sakti membuat Persita naik ke posisi runner-up di bawah PS Bengkulu dengan koleksi nilai enam. Sebaliknya, kekalahan membuat Lampung Sakti terbenam di dasar klasemen sementara.

Memiliki materi pemain lebih bagus, Persita mampu mengendalikan permainan, terutama di lini tengah. Akibatnya, Lampung Sakti tidak bisa menciptakan peluang berbahaya.

Walau begitu, tidak mudah bagi Persita untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Pendekar Cisadane baru bisa memecahkan kebuntuan setelah Adi Al'Achya menjebol gawang Lampung Sakti pada menit ke-70 memanfaatkan kemelut di area pertahanan. (gk-61)