Rabu, 06 Februari 2019

Cetak Sejarah Baru, Persikabo ke Semifinal Piala Soeratin 2019

POJOKBOGOR – Persikabo U-17 melaju ke semifinal Piala Soeratin 2019, usai mengalahkan Tiga Naga Riau lewat adu penalti 4-2 di Lapangan Pashkas, Malang, Jawa Timur, Selasa (5/2/2019). Ini merupakan sejarah baru, karena untuk kali pertama, klub kebanggan Kab Bogor melaju hingga empat besar Piala Soeratin.

.
Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan wasit Yudi Rahmanto dari Situbondo, skuad arahan pelatih Yayan langsung menggedor pertahanan lawan yang dimotori oleh Dika Agustin Fieri. Berkali-kali lini depan Persikabo Ngora seperti Riski Ramadhan, Cois Artomoro Raya dan Heldy Wira mampu membuat kocar-kacir para pemain Tiga Naga besutan Feryandes Rozialta.
.
Sayangnya hingga 2×55 menit pertandingan, tak ada gol tercipta hingga pemenang harus ditentukan lewat adu tendangan penalti. Empat penendang dari Persikabo Ngora, Vijay Darmansyah, Daffa, Dika Agustin Fieri dan Fauzi Panuripan sukses menjadi algojo sepakan 12 pas.
.
Sementara dua penendang Tiga Naga gagal menjalankan tugasnya dan harus menerima kekalahan mereka atas wakil JaBar ini. Berkat kemenangan 4-2 dalam perempat final secara otomatis Persikabo Ngora rasa PPOPM Kab Bogor berhasil mengukir sejarah baru sepakbola Kabupaten Bogor karena mampu masuk dalam babak Semifinal Piala Suratin Nasional 2019.
.
Pada babak semifinal yang akan dilakukan Kamis (7/2/2019), Persikabo Ngora akan berhadapan dengan Persipan Pandeglang Banten. ”Saya bangga anak-anak punya jiwa petarung yang sangat tinggi. Dua kali menang dalam babak knock out, bukan pekerjaan mudah. Ini bukti mental pemain binaan PPOPM Bogor yang ada di Persikabo cukup baik. Mereka sangat layak dalam meraih kemenangan,” ujar Dirtek PPOPM Bogor, Yadi Mulyadi.
.
Pelatih Yayan Mulyana pun mengungkapkan jika kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dan doa dari seluruh masyarakat Kab Bogor. “Target kita di semifinal tentunya menang. Kita akan all out menghadapi semifinal. Fokus pada pertandingan lusa,” tegasnya.
...
#PersikaboSuratin #PersikaboLovers #PialaSoeratin #PBLpersikabo #Persikabo