Minggu, 26 Maret 2017

Seleksi Pemain Persikabo Dikeluhkan

metropolitan - Selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/3), manajemen Per­sikabo yang baru, PT Aksikom Indonesia, resmi menggelar tahapan seleksi pemain di Stadion Mini Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebanyak 30 pemain akan dipilih untuk diikutsertakan dalam pemu­satan latihan di Pusdikzi Zeni, Jalan Sudirman, Nomor 35, Kota Bogor.
.
Dua hari seleksi, total ada 385 pemain yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti tahap seleksi. Rencananya manajemen Persikabo hari ini akan mengumumkan nama–nama yang lolos seleksi. Meski begitu, seleksi yang dilakukan ternyata mendapatkan respons negatif dari peserta seleksi.
.
Mantan penggawa Persikabo, Afrizal, merasa kecewa dengan minimnya waktu yang diberikan panitia seleksi. “Sangat kecewa, kami hanya diberikan waktu 15 menit untuk bermain. Waktu yang sedemikian singkat tidak akan cukup untuk menunjukkan skill yang dimiliki peserta,” bebernya. Tak hanya itu, sambung dia, kabar adanya perekrutan sembilan pemain yang bukan putra daerah tanpa melalui tahapan seleksi juga mengganggu peserta seleksi alias langsung lolos.
.
“Harapannya jangan terlalu banyak dari luar daerah. Potensi putra daerah juga tidak kalah bagus. Kami berharap manajemen yang baru bisa memaksimalkan potensi yang ada,” jelasnya. Sementara menjawab tudingan itu, bos anyar Persikabo, Radi Rahmadiar, menanggapi santai kabar tak sedap tersebut.
.
Menurut dia, hal itu menjadi wewenang tim pelatih yang disesuaikan kebutuhan tim. “Kita lihat saja besok (hari ini, red). Kita adakan jumpa pers untuk mengumumkan siapa saja yang terpilih mengikuti pemusatan latihan,” pungkasnya.

*Sumber : www.metropolitan.id